Labels

Wednesday 18 January 2012

Tiga Petarung Hebat, Aku membuktikan Diriku Bisa


kelilingduniagratis.com
Dunia SMA dunia baru bagiku. Dunia dimana aku mulai mengerti hidup dan belajar memahami hikmah setiap kejadian. Dimana ada sesuatu yang baru, maka disitu aku selalu berusaha mengenalinya. Aku bosan dengan hidup yang kala itu masih terbelenggu akan bayang-banyang ketakutan. Takut untuk melangkah, takut untuk mencitakan karya, bahkan takut untuk bermimpi besar. Bayang-bayang itu seolah hadir ketika aku ingin ingin menunjukan pada Dunia bahwa aku ini ada.

Kegundahanku, kegelisahanku selama ini mulai terjawab dengan kehadiran sobat-sobat terbaik di SMA. Inilah mungkin jawaban Allah disetiap untain doa-doaku. Selalu terbesit keinginan kecil dalam diriku, walau aku tak bisa semashur tokoh-tokoh besar, tak sehebat tokoh-tokoh dunia, tapi paling tidak aku bisa membuat tersenyum ayah dan bunda. Mimpi sederhana itu selalu dan selau terbesitkan dalam hati ini disetiap langkah kehidupan yang aku lalui. Ayah dan bunda suatu saat nanti aku ingin melihat senyum kebahagian itu. Senyum terindah, senyum istimewa di moment istimewa saat aku menjadi kebanggaan dalam hatimu.

Sobat-sobat terbaik itu adalah adalah 3 petarung hebat yang senantiasa ada bersamaku ditengah-tengah ganasnya persaingan hidup. Allah yang mengizikan kami bertemu dan mempunyai mimpi serta jiwa bertarung melawan keterpurukan. Mereka ibarat perisai ditengah derasnya hujatan dunia, ibarat panah yang cepat melesat ketika jiwa ini membutuhkan uluran tangan dan ibarat payung ditengah derasnya ujian hidup.

Tiga petarung hebat itu telah meyakinkan diriku bahwa semua orang bisa menjadi orang hebat dan setiap orang bisa membuat tersenyum ayah dan bundanya. Mereka mengajarkan ilmu kehidupan yang tidak aku dapatkan di kelas. Mereka mengajarkan ilmu berbagi ditengah-tengah kesempitan. Mereka juga mengajarkan hakekat persaudaraan disaat semua orang saling bermusuhan.

Perlahan, mimpi-mimpi kecil itu pun mulai aku raih. Pengorbanan waktuku untuk berlatih dan rasa sakit tubuh yang kerap terasa menjadi mahar akan mimpi-mimpiku. Senyum-senyum kebahagian itu mulai kerap aku jumpai dirumah. Allah menjawab untaian doa-doaku denga skenario terbaik.
Tidak hanya itu, Allah menjawab doa-doaku denga sesuatu yang lebih besar. Kepercayaan menjadi nahkoda ditengah-tengah kapal organisasi sekolah melekat dalam diriku. Sebuah amanah besar dan tantangan untuk membawa kapal itu sampai tujuan dengan selamat. Beruntung 3 petarung hebat itu menjadi awak-awak kapal tersebut. Mereka senantiasa mengingatkan aku sebagai nahkoda ketika aku lalai, memberi pesan-pesan hikmah penuh makna disaat diri ini salah melangkah, dan meyematkan berjuta motivasi disaat jiwa ini larut terpuruk.

Tiga Petarung hebat yang sampai sekarang tetap menjadi orang-orang hebat dalam hidupku. Menginspirasi dan memotivasi setiap langkah perjuangan menaungi bahtera kehidupan. Aku yakin mereka akan mendapatkan balasan terbaik dari setiap kebaikan yang mereka semai dalam hidupku. Aku yakin pula Allah akan menjaga mereka, hingga kita akan dipertemukan kembali di kehidupan yang kekal abadi. Amin ya Rabb...
Penulis : Rief_Fatih

No comments:

Post a Comment