Labels

Thursday 16 February 2012

Negeri Impian Penuh Cinta


us1.harunyahya.com
Bahagianya hati ini, ketika semua orang saling menyayangi satu sama lain. Tak ada dusta dibalik hati dan tak ada curiga dibalik fikiran. Semua tulus menyayangi tanpa menganggap setiap pribadi lebih baik dari orang lain. Tanpa menganggap karena aku kaya maka cukup aku bergaul dengan orang kaya saja. Karena aku shaleh dan shalehah, cukup aku bergaul dengan mereka yang shaleh dan shalehah saja. Karena aku cantik dan tampan, aku pun tak perlu bergaul dengan mereka yang jelek. Karena aku pintar, tak layak pula aku bergaul dengan mereka-mereka yang bodoh. Karena aku miskin, bodoh, tidak shaleh dan jelek, aku sadar diri untuk tidak bergaul dengan mereka semua. Cukuplah aku hidup dalam duniaku yang sempit dan penuh penderitaan. Dunia yang hanya akan mengantarkanku kedalam kematian yang menenangkan dan mengakhiri penderitaanku.

Sahabat-sahabat semua tak ada ukuran seperti itu. Status dan kekurangan seseorang tidak selayaknya menjadi dinding penghalang untuk bisa bergaul dan menyayangi satu sama lain. Yang kaya seharusnya gunakan kekayaannya untuk orang yang miskin. Bantu orang yang miskin untuk menjadi kaya seperti mereka. Yang shaleh dan shalehah harus bergaulah dengan mereka yang belum shaleh dan shalehah agar bisa seperti mereka.

Yang cantik dan tampan harusnya  bergaulah dengan mereka yang jelek agar semakin mensyukuri anugrah paras yang lebih baik dari mereka yang jelek. Yang pintarpun harusnya mau bergaul dan membagikan ilmunya dengan mereka-merreka yang bodoh. Demikian halnya mereka yang miskin, bodoh, tidak shaleh dan jelek tak perlu malu untuk bergaul dengan orang lain. Buat apa malu dengan mereka, karena kondisi yang sekarang sedang kita dan mereka alami itu bersifat sementara.

Tak ada yang bisa menjamin mereka yang kaya tetap akan kaya. Tak ada yang bisa menjamin mereka yang shaleh dan shalehah mereka tetap seperti itu sampai meninggal. Tak ada yang bisa menjamin orang yang pintar akan bahagia hidup di dunia maupun akherat. Tak ada pula yang menjamin orang yang cantik dan tampan akan tetap seperti itu jika dimakan usia. Demikan sebaliknya tak pernah ada yang tahu orang yang miskin, bodoh, jelek, tidak shaleh akan mendapatkan semua itu.

Sahabat-sahabat semuanya, maka ukuranya buka itu semua. Tidak adil kalau Allah hanya menilai dari sisi, kaya atau miskin, pintar atau bodoh, tampan atau jelek. Akan tetapi Allah menilai kita mulai dari tingkat kesyukuran kita dan kwalitas ketakwaan kita masing-masing. Maka rugilah mereka yang kaya tetapi lupa saudaranya yang miskin. Mereka yang shaleh dan shalehah tapi tak mau mengajak orang lain, mereka yang pintar tapi memintari orang lain, mereka yang cantik dan tampan tapi tak bersukur.

Allah SWT menciptakan dunia ini dengan keharmonisannya. Ada siang ada malam, ada lautan ada daratan, ada gelap, Allah pun memasangkannya dengan siang. Begitu juga ada orang kaya Allah mengimbanginya dengan orang miskin agar yang kaya bersyukur dan mau berbagi dengan yang miskin. Ada orang pintar, Allah pun mengimbanginya dengan orang yang bodoh, agar supaya yang pintar mengajari yang bodoh.

Semua Allah ciptakan dengan potensi dan kemampuanya masing-masing. Kalau kita mau menunjukan perbedaan pada sisi itu maka hidup tak akan bermakna dan mencapai kebahagiaan hakiki. Sehingga Allah SWT menurunkan Cinta kasih antar sesama makhluk dialam semesta. Dalam surat cintanya, Allah berfirman,“wamaa arsalnaka illa rahmatan lil ‘aalamin”, dan kami tidak mengutus engkau (muhammad) melaikan menjadi rakhmat bagi alam semesta (QS. Al Anbiya: 107).

Cinta kasih yang akan membawa kedamaian dan keselarasan kehidupan. Cinta yang akan membawa kepada setiap makhluk kedalam ruang kesadaran bahwa Allah lah yang memiliki cinta hakiki, luas tak bertepi kepada setiap hambanya. Tak pernah rugi ketika kita menggantungkan cinta tertinggi kepada Allah SWT. Karena ketika Allah mencintai penduduknya disebuah negeri, maka kesejahteraan dan keberkahan yang akan didapatkan.
....
Negeri impian itu kini sulit kutemui
Negeri yang penuh cinta sesama makhluk
Negeri yang meggantungkan cinta tertingginya kepada Allah pemilik cinta
Negeri yang penduduknya sejahtera dan keberkahan senantiasa menaunginya
....
Tak tahu saat ini masih ada atau tidak negeri impian itu
Tak tahu di belahan bumi mana dapat kutemui
Kalapun ada pastilah semua penduduknya yang luar biasa
Penduduk yang senantiasa menyayangi satu sama lain dan patuh akan Titah Rabbnya
....
Kenapa aku harus mencari negeri impian itu?
Apakah aku ingin kesana dan meninggalkan negeriku?
Sedangkan di negeriku sendiri masih seperti ini
Tak jelas tujuan hidup penduduknya dan penuh kesemrawutan
....
Rasanya tak tega pula jika aku harus meninggalkan mereka
Biar bagaimanapun, dinegeri inilah aku lahir dan mulai mengenal dunia
Lalu apa yang bisa aku lakukan saat ini?
Apa masih ada hal yang bisa aku lakukan?
....
Lama ku termenung dalam setiap pagi dan petang
Besyukur akhirnya ku temukan jawaban itu
Aku memang harus tetap di sini
Di negeriku yang menjadi tanah kelahiranku
....
Biarlah diri ini bergulat ditengah keterbatasan
Biarlah usia ini kuhabiskan untuk mencintai dan menyayangi mereka
Hanya satu impianku untuk mereka
Mereka bisa merasakan cinta Rabbnya dan patuh terhadap titah tuhannya
Merasakan cinta hakiki, luas tak bertepi
Merasakan indahnya sebuah negeri yang di naungi keberkahan Ilahi

By. Rief_fatih, Mutiara kehidupan, 16 Februari 2012
================================================================
PERHATIAN !
Buat Sista dan Bunda yang punya masalah seputar  Kecantikan, kewanitaan dan kandungan:
- Jerawat tak kunjung sembuh
- Noda Jerawat yang tak kunjung hilang
- Luka bakar, oprasi yang buat anda ga pede
- Keputihan
- Gatal, gatal, bau tak sedap di mis v
- Kanker servick, miom
- Kegemukan
- Terlalu kurus
- Sudah lama menikah belum HAMIL
Temukan solusinya di tempat kami
Konsultasi GRATIS via sms/wa 085643035547
bb 75966580 

2 comments:

  1. sahabat-sahabat semuanya kasih tanggapan, kritik atau saran ya, untuk perbaikan tulisan saya kedepannya, terimakasih sudah berkunjung, semoga mengispirasi

    ReplyDelete
  2. keren bgt artikelnya,klo blh aku minta suatu artikel yg lbh sedih n menyayat hati. Krn hdp ini memeng menyedihkan.

    ReplyDelete