Labels

Saturday 10 March 2012

Pengin Melakukan Amalan-amalan kecil Ahli Syurga?


atom-studios.blogspot.com
Salah satunya adalah ungkapan "Alhamdulillah"

Sahabat-sahabat semua baginda Nabi SAW pernah bersabda:
Walhamdulillahi tamlaul miizaan,
(ungkapan) Alhamdulillah memenuhi timbangan
Kok bisa? Dan apa maksudnya?

Jadi gini sobat-sobat semua ternyata ungkapan Alhamdulillah yang artinya segala puji bagi Allah itu adalah salah satu bentuk bukti kesyukuran ataupun rasa terimakasih seorang manusia terhadap Allah SWT. Berarti dengan kita mengucapkan Alhamdulillah kita sudah termasuk orang yang tahu diri dari mana berjuta-juta kenikmatan yang kita dapatkan.

Coba deh kita hitung-hitung karunia dan nikmat Allah dari semenjak kita dilahirkan saja sampai sekarang. Nda akan mampu to ? jangankan untuk membalas semua kenikmatan yang Allah berikan. Lha wong menghitung saja kita nda akan mampu. Bener nda sob?

Nah sobat semuanya, Allah itu hanya menuntut kita melafalkan Alhamdulillah sebagai ungkapan kesyukuran paling dasar kita. Syukur-syukur kita bisa menambahnya dengan kebaikan-kebaikan kita. Misalnya tu menolong tetangga, bersedekah atau cukup dengan mendoakan orang lain. Itu luar biasa sobat-sobat semua. Allah itu sangat penyayang sama kita, karena Allah tahu kita tidak akan mampu membalas semua kenikmatan yang sudah diberikan, maka Allah memberikan cara agar kita menjadi orang-orang yang bersyukur, cukup dengan ‘Alhamdulillah’.
Ungkapan ‘Alhamdulillah’ inilah yang nanti akan menambah berat timbangan amal kebaikan kita nanti ketika di nilai di akherat sobat. Takut nda kira-kira kalau amalan keburukan kita lebih berat dari kebaikan kita? Ngeri ya, pasti kita dimasukan ke neraka tu. Nah berarti semakin banyak kita mengungkapkan ‘Alhamdulillah’, maka jelas amalan kebaikan kita akan bertambah berat. Mau nda tu sobat?
Coba dech sekarang mulai detik ini juga sebelum sobat-sobat bilang ‘wow luar biasa’, ‘wow dasyat’, ‘keren ya’, awalai dengan ungkatan ‘alhamdulillah’. Ghi mana tambah bagus to, ‘Alhamdulillah, wow dasyat’. Dan pastinya saat kita mengatakan kalimat itu, kita dah dapat pahala, sekaligus peluang masuk surga lebih besar dech.

No comments:

Post a Comment