Labels

Sunday 29 January 2012

UNTUKMU SAUDARAKU YANG SEDANG JATUH CINTA, Jangan berani-berani mencintai sebelum membaca artikel INI

suciws.blogspot.com
CINTA: Suatu perasaan yang terkadang hadir, terkada juga tidak...akan tetapi kita tidak mampu menolkanya....
Cinta adalah sebuah rasa yang ada didalam kalbu, cinta itu sebenarnya sesuatu yg abstrak, sehingga tumbuhnya cinta itu bukan dari hal-halnya yang tampak, seperti kecantikan, ketampanan, ke...kayaan, kemapanan dll.

Karena apabila kita mencintai pasangan kita berdasarkan kecantikan, ketampanan, kekayaan dll, itu semua akan sirna...dan kita tidak akan mencintai pasangan kita lagi...INILAH yang namanaya CINTA Palsu

Kalau sudah seperti itu berbahaya, kemungkinan akan adanya PERCERAIAN semakin besar....sehingga kita tidak bisa mengkait-kaitkan alasanya cinta kita dengan sesuatu yang konkrit,

Terkadang kita juga mencintai sesuatu tanpa tahu alasan secara material....ITULAH CINTA yang SESUNGGUHNYA.....

Dalam ISLAM cinta itu lebih merupakan Anugrah Allah SWT kepada seorang muslim dan muslimah yang TAAT
Oleh karena itu cinta bagi seorang muslim dan muslimah yang taat itu sesuatu yang tidak perlu diupayakan, karena perasaan cinta akan datang begitu saja tanpa kita mampu menolaknya

Cinta itu muncul dari zat yang maha ghaib dan memiliki cinta yaitu Alllah SWT yang mengilhamkan perasaan cinta kedalam kalbu manusia.

Cinta akan muncul kedalam hati muslim dan muslimat yang taat akan berbanding lurus dengan kekentalan cinta mereka kepada Allah SWT. Sehingga semakin besar cinta seseorang kepada Allah, maka Allah akan memberikan rasa cinta kepada siapa saja yang di CINTAI Allah SWT.

Sehingga dalam konteks akidah, hikmah seseorang yang mencintai Allah SWT dia pasti akan mencintai dan di cintai oleh siapa saja yang dicintai Allah SWT.

Syufyan ibnu Huznainah, seorang guru dari Imam As-Syafii pernah berucap "Barang siapa yang mencintai Allah, maka ia akan mencintai siapa saja yang di cintai Allah" Meskipun orang tersebut tidak tahu dan tidak kenal sebelumnya, TAPI dari PANDANGAN pertama, dia akan paham ini adalah orang yang di CINTAI Allah.

Sehingga muncullah mahabbah diantara keduanya atau kalau dalam bahasa Rasulullah SAW itu "al-mutahabbani" (dua orang yang saling mencintai).

Dalam pandangan Islam ungkapan tak kenal maka tak sayang atau cinta itu SALAH.
Karena meskipun kita tidak saling mengenal ketika keduanya adalah orang-orang yang mencintai Allah SWT, maka ketika bertemu mereka akan tumbuh rasa saling mencintai.

Siapa yang menumbuhkan cinta tersebut?
Allah langsung yang mengilhamkan rasa cinta itu kedalam qalbu manusi

Sehingga menurut penulis ukuran mencintai pasangan atau saudara kita sesama Muslmin bukan karena Cantik, tampan, kaya, dll. Akan tetapi sejauh mana kadar cinta nya kepada Allah, maka diapun akan mencintai setiap orang yang mencintai Allah. Semakin dekat seseorang dengan Allah SWT maka dia akan menemukan pasangan yang juga mencintai Allah SWT. Walahu'alam


Sumber: Diambil dari resume dari kajian Ustd. Syatori Abdul ra'uf

No comments:

Post a Comment